Berita

Minggu, 29 Januari 2023 15:10

Festival Salo Karajae Kembali Masuk Dalam Kalender KEN 2023

Festival Salo Karajae Kembali Masuk Dalam Kalender KEN 2023 https://bacapesan.fajar.co.id/

Festival Salo Karajae Kota Parepare secara resmi kembali masuk agenda kalender event nasional tahun ini, Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 yang dirilis oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). KEN 2023 diluncurkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, di Teater Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (28/1/2023).

Masuknya Festival Salo Karajae dalam KEN 2023 melalui proses kurasi dari total 291 event yang diusulkan dari 38 Provinsi di Indonesia. Dari 291 itu dipilih 110 event unggulan se-Indonesia untuk masuk dalam rangkaian KEN 2023. Festival Salo Karajae dipilih setelah melalui proses kurasi yang panjang dan ketat. Terdapat 5 bidang penilaian KEN yaitu Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Inovasi dan Kreativitas, Manajemen Event, Strategi Komunikasi, Pengembangan Bisnis dan Pemasaran.

Kharisma Event Nasional 2023 merangkum 110 event unggulan se-Indonesia. Dari Provinsi Sulawesi Selatan sendiri terdapat 4 event dari 4 Kab/Kota yang masuk dalam KEN 2023. Peluncuran KEN 2023 ini dikemas dalam bentuk festival. Di mana ada showcasing kekayaan budaya dan event nusantara serta mempromosikan KEN secara lebih luas kepada masyarakat, dengan semangat Bangga Berwisata di Indonesia.

Alhamdulillah, pariwisata Kota Parepare terus mendapat dukungan dari pusat. Terima kasih Kemenparekraf atas kepercayaannya terhadap Parepare, Keberhasilan ini miliki kita bersama hasil dari kerja kerja keras kita dan tentu saja akan menjadi pemicu bagi kami untuk terus berinovasi menghasilkan event-event berkualitas, melestarikan seni,budaya, dan kreatifitas di Kota Parepare ujar AA Hamka Kadisporapar sesaat setelah peluncuran KEN 2023. Hamka menambahkan dengan adanya penyelengaraan Event yang bertaraf Nasional diharapkan akan mendorong kebangkitan ekonomi daerah. "Ini yang terpenting. Event-event yang kami gelar dapat memberikan manfaat bagi perekonomian masyarakat. Memberi manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Parepare. (AF)

Baca 157 kali

PAREPARE TOURISM

Pareparetourism adalah website promosi pariwisata Kota Parepare yang dikelola oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare.

FOLLOW US

OUR CONTACT

A : Jalan Beringin No.4 Parepare, Sulawesi Selatan

T : 0421-25518

F : 0421-25518

E : info@pareparetourism.id

Copyright © 2024 Parepare Tourism. All Rights Reserved.