Berita

Rabu, 01 Maret 2023 16:04

Menparekraf Sandiaga Uno Membuka Secara Resmi INACRAFT 2023

Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf) Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 telah resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno. Pembukaan ajang bergengsi pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara ini dilaksanakan di Assembly Hall Jakarta Convention Center. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibuka dengan tarian selamat datang Abulo si Batang, Menparekraf Sandiaga Uno membuka pameran handicraft terbesar di Asia Tenggara ini mewakili Presiden RI Bapak Joko Widodo, turut hadir pula dalam acara pembukaan Inacraft ke 23 beberapa perwakilan Negara seperti Marokodan Mesir, Malaysia, Singapore dan Japan serta beberapa Menteri dan pejabat Negara, juga Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta beberapa Kepala Daerah Se Provinsi Sulawesi Selatan. Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan terima kasih kepada pihak ASEPHI selaku penyelenggara yang telah memilih Provinsinya sebagai Icon di tahun 2023 ini. Menurutnya, ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Sulsel dalam mengenalkan budaya dan kerajinan yang ada di Daerahnya serta meningkatkan perekonomian para perajin khususnya yang ada di wilayah Sulawesi Selatan.

Pemerintah Kota Parepare ikut ambil bagian dalam pameran INACRAFT ke-23 tahun 2023 di Jakarta Convention Center. Dengan membawa produk unggulan hasil olahan limbah kerang. Gelaran Inacraft ini diprakarsai oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handcraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi yang akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 1-5 maret 2023.
Setelah ceremonial pembukaan, Mentri Pariwisata dan Ekonomi kreatif yang kerab disapa dengan sebutan “Mas Menteri” berkesempatan mampir di stand Pameran Pemerintah Kota Parepare berfoto dengan Duta Pariwisata Kota Parepare tahun 2022 yang bertugas pada prosesi Pembukaan yaitu Selfy Maulidiya dan Muhammad Fadly. Selian itu beliau mengapresiasi produk kerajinan kerang yang di pamerkan di Stand Pemerintah Kota Parepare dan memesan untuk Istri tercinta pajangan kura-kura yang terbuat dari olahan limbah kerang.

Terakhir, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno berpesan,kita harus menjaga semangat Bangga Buatan Indonesia, kita lakukan gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber), dan garap semua potensi lapangan usaha (gaspol).

Baca 116 kali

PAREPARE TOURISM

Pareparetourism adalah website promosi pariwisata Kota Parepare yang dikelola oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare.

FOLLOW US

OUR CONTACT

A : Jalan Beringin No.4 Parepare, Sulawesi Selatan

T : 0421-25518

F : 0421-25518

E : info@pareparetourism.id

Copyright © 2024 Parepare Tourism. All Rights Reserved.