Berita

Jumat, 14 Juli 2023 12:00

PEMKOT PROMOSIKAN DESTINASI WISATA DAN PERKEMBANGAN PEMBANGUNAN KOTA PAREPARE DI RAKERNAS APEKSI 2023

PAREPARE, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DISPORAPAR)-Pemerintah Kota Parepare, mempromosikan berbagai destinasi wisata dan perkembangan pembangunan Kota Parepare pada rangkaian rakernas APEKSI 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan. Rabu 12 Juli 2023 pukul 20.00 digelar pawai seni dan budaya (Karnaval Budaya) , kami telah menyiapkan informasi berbagai potensi pariwisata untuk diperkenalkan langsung keseluruh peserta serta tamu undangan yang hadir di Makassar, ujar Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parapare Rahmatia S.STP M.Adm. KP.

Berbagai destinasi kota Parepare yang diperkenalkan diantara nya Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Alun alun lapangan Andi Makkassau, Anjungan Cempae dan Mesjid Terapung Bj. Habibie. Selain itu beberpa perkembangan Pembangunan Kota Parepare juga berkesempatan di sampekan pada rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI yaitu Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare, revitalisasi Stadion GBH yang berhasil menjadi Markas PSM serta hadirnya Institut Tekhnologi BJ.Habibie.

Berbagai Potensi Wisata dan Pembangunan Parepare itu telah dirangkum dalam satu video yang akan diputar pada Rabu (12/07/23) malam di Makassar disertai narasi untuk memberikan penjelasan kepada khalayak ramai yang akan menyaksikan Karnaval Budaya APEKSI 2023. Bersamaan dengan pemutaran video Promosi Pariwisata dan Pembangunan tersebut akan dilakukan Pawai Budaya dengan rute sepanjang 209 Meter, delegasi perwakilan Kota Parepare sejumlah 50 Orang dengan sepasang Duta Pariwisata (Selfy Maulidiya dan Agung Ashari) di barisan depan menggenakan Baju Pengantin adat Bugis Makassar diikuti dengan rombongan pemusik , lalu baju karnaval serta delegasi lainnya yang akan menggunakan pakaian adat Bugis, Toraja, dan Mandar sebagai simbol keanekaragaman suku budaya yang ada di Kota Parepare.

Kabid Promosi dan Pemasaran Pariwisata Kota Parepare berharap gencarnya upaya Promosi Pariwisata Kota Parepare yang dilakukan akan dapat mendongkrak jumlah Kunjungan wisatawan ke Parepare yang muaranya akan meningkatkan perputaran ekonomi Kota Parepare.

Di lokasi rakernas lainnya Pemerintah Kota Parepare juga memamerkan bermacam-macam kuliner serta hasil kerajinan di Stan Indonesia City Expo di kawasan CPI Kota Makassar, sepasang Duta Pariwisata Kota Parepare (Arham Duta Pariwisata 2022 dan Aprilianti Nur Duta Pariwisata Tahun 2019) juga ditugaskan menjadi bagian di Stand Pameran Indonesia City Expo yang menjadi mitra Pemerintah Kota Parepare dalam mempromosikan wisata dan segala Potensi yang ada di Kota Parepare.

 

Baca 144 kali

Media

PAREPARE TOURISM

Pareparetourism adalah website promosi pariwisata Kota Parepare yang dikelola oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare.

FOLLOW US

OUR CONTACT

A : Jalan Beringin No.4 Parepare, Sulawesi Selatan

T : 0421-25518

F : 0421-25518

E : info@pareparetourism.id

Copyright © 2024 Parepare Tourism. All Rights Reserved.